NYANYIAN KISSHY DI TENGGARA

Catatan Proses Tenggara Festival 2020

Kisshy Neolle Amara adalah salah seorang musisi solo asal Solok. Sabtu, 28 Novemberi 2020 lalu ia berkesempatan memeriahkan malam penutupan Tenggara Street Art Festival di Taman Pramuka, Kota Solok. Ia tampil memukau para peserta kemah dan pada street artist. Suaranya yang merdu diiringi petikan gitar partner musiknya melantunkan teman-tembang yang sejuk.

Kami biasa manyapanya Kisshy. Ia Memutuskan menjadi musisi sejak tahun 2014. Kami sempat ngobrol banyak dengannya, ia telah menciptakan 5 lagu, dan 2 diantaranya telah ia rilis di Platform YouTube miliknya. (Check link di profilnya @kishyneolleamara ) Kepada kami ia sempat memberi bocoran, ia akan merilis mini album dalam bentuk fisik dan rilisan di platform musik digital. Selain Kisshy malam penutupan Tenggara Festival juga dimeriahkan Papan Iklan dan Orkes Taman Bunga.

Komunitas Gubuak Kopi adalah sebuah kelompok belajar seni dan media yang berbasis di Kota Solok, sejak tahun 2011. Kelompok ini berfokus pada pengembangan seni sebagai metode riset. Serta menjembatani kolaborasi profesional (seniman, peneliti, dan penulis) dan warga dalam mendedah persoalan-persoalan budaya lokal di Solok secara khusus dan Sumatera Barat secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.