Taman Mini Pak Anto

Vlog Kampuang – Taman Mini Pak Anto

Pak Anto adalah salah seorang warga yang tinggal di Gang Rambutan, RT 03 / RW 01, Kelurahan Pasar Pandan Air MAti, Kota Solok. Kesehariannya, dia adalah seorang pedagang buah di Rumah Sakit Umum Kota Solok. Selain itu, Pak Anto dikenal sebagai warga yang kreatif. Beberapa bulan lalu, Gang Rambutan bergotong royong, Pak Anto dipercaya untuk mengkomandoi artistiknya dan dikerjakan bersama-sama. Gang Rambutan menjadi gang sedikit lebih mencolok dari gang lain di sekitar sana. Semangat gotong royong kembali tumbuh dikalangan warga. Tidak kalah semangat Pak Anto memberdayakan barang-barang di sekitarnya, lalu menggarap sebuah taman mini yang menarik di halaman rumahnya.

Vlog by @tiarasasmita
Solok, 13 Mei 2017
___________________
Vlog Kampuang: Program produksi karya audiovisual dengan pendekatan video diary yang dilakukan oleh seluruh anggota Komunitas Gubuak Kopi untuk merekam persoalan-persoalan atau narasi-narasi lokal yang ada di Solok secara khusus, dan Sumatera Barat, secara umum. Karya-karya audiovisual yang terkumpul akan didistribusikan secara online melalui kanal YouTube Gubuak Kopi.

Tiara Sasmita (Solok, 31 Desember 1991) adalah lulusan Universitas Andalas, Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Inggris. Salah seorang pegiat Gubuak Kopi, kini ia sibuk sebagai volenteer di sejumlah festival dan galeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.