Pameran Remaja Bermedia: Unconscious

Setelah berproses sejak September 2017, TKP Study Club telah menggelar pameran pertamanya pada Desember 2017, dalam tajuk “Self-critical”, pameran ini menjadi ajang presentasi bagi kelompok ini dalam mengkritisi keadaan di lingkungan sekolahnya dengan fotografi dan video. Kali ini, TKP Studi Club diajak oleh Gubuak Kopi untuk melanjutkan eksplorasinya mengenai fotografi itu sendiri melalui program Remaja Bermedia. Sebelumnya, adik-adik ini telah diajak mengenal sejarah media, fotografi, mengenal garis, tekstur, warna dan komposisi serta membahas karya-karya fotografi yang dianggap penting oleh sejumlah museum kontemporer dunia. Bagasi ini mengajak mereka untuk membingkai apapun yang ada di sekitar mereka, yang kemudian secara tidak sadar telah mempengarungi karya-karya visualnya.

Pameran ini digelar di Galeri Gubuak Kopi
Pada 17-19 Mei 2018

TKP Study Club adalah kelompok belajar seni multimedia yang dikelola oleh sejumlah siswa di SMA N 2 Sumatera Barat. Kelompok ini berdiri pada tahun 2017 yang dibimbing oleh Albert Rahman Putra dan Bana Barani, sebagai wadah studi remaja dalam pemanfaatan media dan teknologinya dengan pendekatan kesenian

This slideshow requires JavaScript.


Komunitas Gubuak Kopi adalah sebuah kelompok belajar seni dan media yang berbasis di Kota Solok, sejak tahun 2011. Kelompok ini berfokus pada pengembangan seni sebagai metode riset. Serta menjembatani kolaborasi profesional (seniman, peneliti, dan penulis) dan warga dalam mendedah persoalan-persoalan budaya lokal di Solok secara khusus dan Sumatera Barat secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.