SINEMA POJOK: Penayangan SITI

SITI

Director: Eddie Cahyono  | PH: Fourcolours Film

2014/ Black and White/ 88 minutes/ With English Subtitle/ Digital

Jadwal tayang:
Sabtu 28 Mei 2016// 20.00 Wib//
di Bioskop Sinema Pojok Gubuakkopi

(Jalan Yos Sudarso, no 427, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok)

Sinopsis:
Bercerita tentang kehidupan satu hari seorang perempuan bernama Siti, umur 24 tahun. Siti tinggal bersama ibu mertuanya, Darmi, 60 tahun, anaknya, Bagas, 7 tahun dan suaminya, Bagus, 25 tahun. Siti merawat Bagus, yang setahun lalu mengalami kecelakaan saat melaut mencari ikan mengakibatkan sebagian tubuhnya lumpuh. Selain menjual Peyek Jingking di Parangtritis, Siti bekerja sambilan sebagai pemandu karaoke.

Seperti biasa pada pagi hari Siti mengoreng dan menyiapkan dagangannya. Darmi, memberitahu Siti kalo Bagas, tidak mau sekolah karena di sekolah ada hantunya. Siti dibuat pusing oleh ulah Bagas. Siti akhirnya memaksa Bagas sekolah. Karyo, 45 tahun datang dan menagih hutang. Bagus, suami Siti pernah berhutang pada karyo untuk membeli kapal. Karyo memberi waktu Siti tiga hari untuk melunasi.

Pada Siang hari, Siti berjualan Peyek Jingking di Parangtritis bersama Darmi. Siti juga meluangkan waktu bermain bersama Bagas. Sri, 30 tahun teman Siti datang dan mengajak Siti untuk berdemo di kantor polisi. Awalnya Siti tidak mau ikut karena harus mencari uang untuk membayar hutang. Tetapi melihat sikap Bagus yang tidak mau lagi bicara semenjak Siti bekerja sambilan menjadi pemandu karaoke. Siti akhirnya ikut berdemo dipimpin oleh Sarko, ketua Paguyuban Karaoke. Di kantor polisi Siti bertemu dengan Gatot, seorang polisi yang menyukai Siti sejak lama. Bahkan Gatot sudah ingin mengajak Siti menikah. Gatot meminta Sarko untuk membuka tempat karaoke karena ada seorang pengusaha yang ingin bernyanyi. Sarko dengan senang hati memenuhi permintaan Gatot.

Pada Siang hari, Siti berjualan Peyek Jingking di Parangtritis bersama Darmi. Siti juga meluangkan waktu bermain bersama Bagas. Sri, 30 tahun teman Siti datang dan mengajak Siti untuk berdemo di kantor polisi. Awalnya Siti tidak mau ikut karena harus mencari uang untuk membayar hutang. Tetapi melihat sikap Bagus yang tidak mau lagi bicara semenjak Siti bekerja sambilan menjadi pemandu karaoke.

Director’s Bio

Eddie Cahyono was born in Jogjakarta, Indonesia 1977. Graduated from the Television Departmentof Indonesian Institute of Art, Jogjakarta in 2007. He started to make a short film in 1998 and founded Fourcolours Films in 2001.

He direct a number of short film and some of them won numerous awards both at home and abroad as well as widespread critical acclaim such as Best Short Film in Indonesian IndependentFilm-Video Festival, Best Short Film in Bali International Film Festival and get nomination in AkiraKurosawa Short Film Competition 2007.

Pemesanan Tiket via tlpn/WA/Line: 0812 6136 5688 (Tiara)

info update: instagram @sinemapojok / facebook Sinema Pojok

catatan penghargaan: Penghargaan Film SITI (Film Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.