Jemuran Foto

Jemuran foto adalah presentasi publik dari kegiatan fotografi #GBKPictstory. Sejak tahun 2012, Komunitas Gubuak Kopi bersama para pegiat fotografi berupaya mengembangkan model-model pendokumentasian peristiwa di sekitar. Hal ini ditujukan untuk memberikan alternatif dari perkembangan fotografi sebagai medium dalam mengarsipkan narasi di sekitar. Beberapa karya fotografi pada umumnya telah dipublikasi dalam bentuk foto esai di blog Gubuak Kopi. Kali karya-karya itu kita presentasikan kepada publik secara langsung dalam format jemuran foto.

Pada 04 Agustus 2014 lalu, Komunitas Gubuak Kopi telah menggelar kegiatan “Jemuran Foto” di GOR Batu Tupang, Kabupaten Solok. Kegiatan ini memamerkan arsip-arsip fotografi Komunitas Gubuak Kopi bersama partisipan.

Berikut dokumentasi kegiatan Jemuran Foto

This slideshow requires JavaScript.


This slideshow requires JavaScript.


Katalog Jemuran Foto

Postingan Terkait

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Seni dan Media Gubuak Kopi, atau lebih dikenal dengan nama Komunitas Gubuak Kopi adalah sebuah kelompok studi budaya nirlaba yang berbasis di Solok, berdiri sejak tahun 2011. Komunitas ini berfokus pada penelitian dan pengembangan pengetahuan seni dan media berbasis komunitas di lingkup lokal kota Solok, Sumatera Barat. Gubuak Kopi memproduksi dan mendistribusikan pengetahuan literasi media melalui kegiatan-kegiatan kreatif, mengorganisir kolaborasi antara profesional (seniman, penulis, dan peneliti) dan warga secara partisipatif, mengembangkan media lokal dan sistem pengarsipan, serta membangun ruang alternatif bagi pengembangan kesadaran kebudayaan di tingkat lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *