Buku Besar "Tatanan Adat Selayo"

Buku tatanan adat nagari selayo

Buku tatanan adat nagari salayo

Buat kawan – kawan yang tertarik untuk riset atau mengetahui lebih dalam mengenai Nagari Salayo dan Kubuang Tigo Baleh, semua informasi sudah bisa didapatkan melalui buku “Tatanan Adat Nagari Salayo” yang telah disusun oleh beberapa tokoh adat Nagari selayo.

Bocoran mengenai isi buku ini, diantarnya berisikan informasih mengenai, sejarah, kesenian, tatanan adat, politih, sosial, perjalanan Datuah Paraptiah Nan Sabatang di Selayo, dan peranan selayo dalam Kubuang Tigo Baleh.

Buku dapat dipesan melalui Ketua KAN Selayo, atau melalui Komunitas Gubuak Kopi

Judul Buku : “Tatanan Adat Selayo” | Kubuang XIII

Penulis/ Disusun Oleh: KAN Selayo dan Tim Sebelas

Editor : Bustanul Arifin DT. Bandaro Kayo

Price: (belum diketahui)

contact: gubuakkopi@yahoo.com

Cover Depan

Cover Depan

Cover Belakang

Cover Belakang

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Seni dan Media Gubuak Kopi, atau lebih dikenal dengan nama Komunitas Gubuak Kopi adalah sebuah kelompok studi budaya nirlaba yang berbasis di Solok, berdiri sejak tahun 2011. Komunitas ini berfokus pada penelitian dan pengembangan pengetahuan seni dan media berbasis komunitas di lingkup lokal kota Solok, Sumatera Barat. Gubuak Kopi memproduksi dan mendistribusikan pengetahuan literasi media melalui kegiatan-kegiatan kreatif, mengorganisir kolaborasi antara profesional (seniman, penulis, dan peneliti) dan warga secara partisipatif, mengembangkan media lokal dan sistem pengarsipan, serta membangun ruang alternatif bagi pengembangan kesadaran kebudayaan di tingkat lokal.

0 comments

  1. Judulnyo manarik bana tatanan adat nagari selayo,tapi sayang alah 30 tahun labiah nagari selayo titinggakan. adatnyo tantu alah barubah pulo yooo..sasuai judulnyo

  2. Rancak dan tapek bana kegiatan Pondok Kopi siakah namo dan juragan pondok kopi ko salam dari Darwin Maun yang sudah 30 thn maninggakan Selayo kini tingga di Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *