Program

Sinema Pojok: Program reguler berupa pengadaan aktivitas dan ruang tontonan alternatif dengan menayangkan film-film dunia yang berkualitas dan diakusi secara kritik, dalam rangka menyebarkan pengetahuan tentang media dan film. Program ini juga diniatkan sebagai ruang temu dan diskusi bagi masyarakat dan pecinta film yang ada di Solok dan sekitarnya.


Vlog Kampuang: Program produksi karya audiovisual dengan pendekatan video diary yang dilakukan oleh seluruh anggota Komunitas Gubuak Kopi untuk merekam persoalan-persoalan atau narasi-narasi lokal yang ada di Kelurahan Kampuang Jawa, secara khusus, dan Kota Solok, secara umum. Karya-karya audiovisual yang terkumpul akan didistribusikan secara online melalui kanal YouTube Gubuak Kopi.


#SolokMilikWarga: Program pendayagunaan hashtag #SolokMilikWarga di media sosial dalam rangka mengumpulkan image-image yang berhubungan dengan Kota Solok, sebagai bagian dari penelitian untuk membaca perkembangan kota sekaligus untuk mengarsipkan peristiwa-peristiwa kontemporer yang terjadi. Secara khusus, hashtag #SolokMilikWarga akan difokuskan pada Instagram.


Galeri Gubuak: Program pameran tiga bulanan di Galeri Gubuak Kopi, mengundang para seniman dan warga masyarakat. Kuratorial pameran selalu berfokus pada pembingkaian isu-isu terkini dan kesejarahan yang ada di Solok, dikemas dalam kerangka seni, untuk memberikan tawaran pembacaan atau spekulasi bagi pengembangan kesadaran kebudayaan masyarakat lokal.


Gubuakkopi Store: Insiatif ekonomis demi keberlangsungan komunitas melalui pengelolaan usaha DIY, memproduksi kaos, mug, pin, stiker, tas, dll. Gubuak Kopi menjual brand sendiri ataupun dari rekanan usaha.