Pembelai Kuda Ampang Kualo

Ampang Kualo adalah nama sebuah gelanggang pacuan kuda di Solok, ia juga menjadi sebutan untuk lokasi sekitaran gelanggang yang terdapat di Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok ini. Sejak beberapa tahun terakhir, gelanggang ini kembali aktif menggelar pacuan kuda setiap tahunnya. Di sana terdapat beberapa ekor kuda pacu maupun kuda yang diberdayakan untuk transportasi bendi (delman). Suatu sore Maria mampir dan berkenalan bersama sekelompok anak-anak yang sedang bermain dengan kuda mereka.

Vlog by @marea.silalahi
Solok, 4 Agustus 2017

____________________________
Vlog Kampuang: Program produksi karya audiovisual dengan pendekatan video diary yang dilakukan oleh Gubuak Kopi dan warga pengguna telepon pintar untuk merekam persoalan-persoalan atau narasi-narasi lokal yang ada di Solok secara khusus, dan Sumatera Barat, secara umum. Karya-karya audiovisual yang terkumpul didistribusikan secara online melalui kanal YouTube Gubuak Kopi.

Maria Christina Silalahi (Mei 1994), biasa disapa Maria. Lulusan Departemen Kriminologi Universitas Indonesia. Pernah berkegiatan di Rumah Kreasi Centre (Jakarta) dan kini aktif sebagai ketua kelas di club belajar @milisifilem di Forum Lenteng. Ia merupakan salah satu partisipan lokakarya literasi media "Di Rantau Awak Se" yang digelar oleh Komunitas Gubuak Kopi bersama Forum Lenteng (2017). Pernah terlibat dalam performance "Unprediction and Unexpected" bersama 69 Performance Club, dalam pameran tunggal Social Organism, Hafiz Rancajale, di Galeri Nasional Indonesia, 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.