Open Lab: Daur Subur

Daur Subur adalah pengembangan praktek media kreatif berbasis komunitas yang digagas oleh Gubuak Kopi, dalam mengarsipkan dan membaca perkembangan kultur pertanian di Solok, secara khusus dan Sumatera Barat secara umum. Program ini dikembangkan melalui lokakarya dengan melibatkan para partisipan dari beberapa komunitas dan beragam latar pendidikan. Para partisipan selama lokakarya mendapat kuliah-kuliah umum dari lintas disiplin untuk memperkaya pembacaan isu.

Pada pameran multimedia dalam format open lab Daur Subur kali ini, Gubuak Kopi akan mempresentasikan hasil lokakarya “Kultur Daur Subur”, yang telah digelar pada tanggal 10 – 20 Juni 2017 lalu. Konten pameran pada dasarnya bukanlah hasil akhir, melainkan sketsa awal dari persoalan yang dibingkai oleh para partisipan bersama fasilitator selama lokakarya, dengan memanfaatkan teknologi yang akrab dan kesadaran media.

Fasilitator: Albert Rahman Putra, Delva Rahman, Muhammad Riski, Volta Ahmad Jonneva, Zekalver Muharam

Partisipan: Arif Kurniawan Putra, Amathia Rizqyani, M Yunus Hidayat, Risky Intan Nasochi, Rizaldy Oktafiasrim Risky, Ogy Wisnu Suhandha

Mari hadir!

Pembukaan pameran:
Jumat, 7 Juli 2017
16.00 WIB
di Galeri Gubuak Kopi
Jln. Yos Sudarso, No. 427, Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok.

www.gubuakkopi.id
ig @gubuakkopi // @solokmilikwarga



____________________________

Poster by @mrisky
video by @albertrahmanp

Komunitas Gubuak Kopi adalah sebuah kelompok belajar seni dan media yang berbasis di Kota Solok, sejak tahun 2011. Kelompok ini berfokus pada pengembangan seni sebagai metode riset. Serta menjembatani kolaborasi profesional (seniman, peneliti, dan penulis) dan warga dalam mendedah persoalan-persoalan budaya lokal di Solok secara khusus dan Sumatera Barat secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.