Sore di Jembes

Sore di Jembes adalah karya fotografi oleh Albert Rahman Putra, bersama Hatta saat mendokumentasikan sebuah lokasi yang dikenal dengan kata “Jembes” atau “Jembatan Besi”. Albert dan Hatta adalah dua orang mahasiswa yang menuntut ilmu di Padangpanjang, mencoba memahami kota Padangpanjang melalui fotografi. Berikut visual-visual menarik yang mereka pilih untuk menceritakan Jembes.

wpid-2015-02-19-06.56.42-1.jpg.jpeg

Nanti ke surau?

Processed with VSCOcam with f2 preset

“disini bagus nih pasang iklan bg, soalnya orang kan banyak foto rumah rumah antik, nanti iklannya juga bisa sampai ke facebook”

Processed with VSCOcam with f2 preset

ayo ikut sini..

Processed with VSCOcam with f2 preset

A: Z. LB. EL. YUNUSIYAH itu siapa??
B: Ya nama gang ini lah..
C: Loh kok??

Processed with VSCOcam with f2 preset

Tuh kan, makin cantik kalo ada bunganya

Processed with VSCOcam with f2 preset

A: Di bawah sini ada apa, kak??
B: Ada air, ada sampah.
A: air siapa? sampah siapa??

wpid-2015-02-19-07.25.59-1.jpg.jpeg

yaudah, nanti bareng aja ke suraunya. Kamu mandi? Aku nggak..

Processed with VSCOcam with f2 preset

Disini dulu toko bangunan, tapi sudah hancur terbakar.
Siapa yg bakar?.
nggak tau, terbakar sendiri.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Ini rumah siapa?
nggak tau, keren ya.
Foto aja dulu, siapa tau dapat hadiah.

wpid-2015-02-19-07.35.39-1.jpg.jpeg

A: Tahu nggak kak kenapa di sini orang2 menyebut tempat kami ini Jembes?
B: itu kan singkatan “Jembatan Besi”
C: maksudnya jembatan ini?
A: nggak tau
B: Bisa jadi.

wpid-2015-02-19-07.43.34-1.jpg.jpeg

A: itu rumah siapa?
B: Rumah mana?
A: itu yang ada parabola
B: Parabola mana?
A: ah, kok balik nanya sih.. nggak jadi deh.

wpid-2015-02-19-07.50.54-2.jpg.jpeg

duh, harus pulang nih.
Sampah emak masih di dapur.. lupa bawa td..

Processed with VSCOcam with f2 preset

B: Ya elaaa.. cepat bgt.. masjid aja belum ngaji-ngaji.

wpid-2015-02-19-08.08.50-1.jpg.jpeg

okeh udah gelap.. udah banyak nyamuk… ayok pulang.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Yaudah, pulang..

__________________________________

Albert Rahman Putra (ig: @albertrahmanp)

Postingan Terkait

Albert Rahman Putra (Solok, 31 Oktober 1991) adalah lulusan Jurusan Seni Karawitan, Institut Seni Indonesia Padangpanjang. Dia adalah pendiri Komunitas Gubuak Kopi dan kini menjabat sebagai Ketua Umum. Albert aktif sebagai penulis di akumassa.org. Pernah terlibat dalam Proyek Seni DIORAMA Forum Lenteng. Ia juga memiliki minat dalam kajian yang berkaitan dengan media, musik, dan sejarah lokal Sumatera Barat.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *